tweet!

barnner

Rabu, 21 Agustus 2013

theovertunes

The Overtunes

Reaksi: 
Awalnya tau The Overtunes memang gara-gara vokalis mereka (Mikha Angelo) jadi salah satu kontestan di audisi X-Factor RCTI. Suara Mikha yang memukau memaksa gue buat cari tau lebih lanjut tentang cowok manis ini haha. Gue search twitternya dan gue follow. Dari situlah gue tau kalo dia punya band yang namanya The Overtunes. Dan menurut gue, The Overtunes ini bener-bener menarik untuk ditelusuri lebih jauh, hahaha. Mereka memang belum punya album dan baru punya beberapa single. Selebihnya mereka hanya covering lagu-lagu secara akustik dan di upload ke Youtube. Karena mereka memang lebih cenderung ke aliran acoustic-soul, tapi menurut gue mereka kelihatan keren dan beda dengan gaya bermusik mereka. So, this is about "The Overtunes". Semua yang gue tulis disini berdasarkan apa yang gue lihat di acc twitter mereka dan acc twitter fanbase mereka. So, happy reading! =)

"The Overtunes itu berarti naik, progress, harmoni", itu pernyataan salah satu personil mereka, Reuben, saat menanggapi pertanyaan The Overtuneist via Twitter. The Overtunes sendiri sudah terbentuk sejak tahun 2010. Digawangi oleh 4 personil yang masing-masing bernama :
1. Mikha Angelo Brahmantyo (Mikha)
Mikha Angelo
Cowok manis yang satu ini adalah vokalis dari The Overtunes, lahir pada tanggal 8 November 1997. Saat ini berusia masih sangat muda yaitu 15 tahun. Melalui akselerasi kini ia berkuliah di SSR Jakarta-Audio Engineering. Menjadi salah satu kontestan X-Factor yang banyak diidolakan oleh para wanita. Sampai-sampai, pada malam dimana penampilannya ditayangkan di TV, ia berhasil menjadi TTWW di twitter. *Congrats Mikha!*. Mikha adalah salah satu Newcastle United Fan #NUFC. Tidak hanya mahir bernyanyi, dia juga mahir bermain gitar. Ternyata Mikha itu salah satu pencinta anjing namun pembenci semut. Berdasarkan salah satu info sih, katanya Mikha itu takut semut. Mikha sempat mengutarakan beberapa impian The Overtunes ke depannya, dia bilang via twitter "Impian yang belum tercapai itu tampil di tv, go Internasional dan menang Grammy", Mikha juga menambahkan "Kita semua sih mau ke Inggris", sebagai salah satu impian The Overtunes ke depannya. Kita doain ya Mik, supaya kalian beneran sukses go Internasional. Mikha punya beberapa penyanyi favorite antara lain Michael Buble, Ed Sheeran, Matt Werts, Ellie Goulding dan John Mayer. Sementara untuk buku, Laskar Pelangi dan Narnia menjadi buku kesukaannya. Mikha salah satu penggila Football Manager, kalau kata Reuben sang kakak, Mikha suka main FM sampai malam. Mikha juga sempat mengatakan lagu The Overtunes yang ia suka via twitter "Paling suka pitchforks n torches karena enak, santai. Sama never know tapi itu belum di upload". Untuk lagu Sahabat dan Derai-derai Cemara (Chairil Anwar), Mikha mengakui lirik bukanlah buatan The Overtunes, melainkan hanya musiknya saja. "Sebenernya lagu itu buat ujian praktek musikalisasi waktu SMP", kata Mikha. Saat ini Mikha berhasil lolos ke babak selanjutnya di X-Factor, Mikha membutuhkan dukungan dari semua penggemarnya dan khususnya "The Overtuneist", meskipun Mikha sempat mengatakan bahwa The Overtunes tidak akan mengganti vokalis sekalipun dirinya menjadi pemenang di kontes ini. Maju terus Mikha! The Overtuneist akan terus mendukungmu! GodBlessMikha =)