tweet!

barnner

Jumat, 02 Desember 2011

10 fakta terunik didunia




1.Stanislawa Walasiewicz dari Polandia memenangkan perlombaan lari 100 meter di Olimpiade 1932 di Los Angeles, AS dan menjadi perempuan pertama yang menembus batas waktu 12 detik? Pada 1980 ia terbunuh dalam sebuah perampokan. Setelah diotopsi ternyata ia mempunyai alat kelamin laki-laki."

ni dia orangnya


2.Pemain sepak bola Italia, Raimundo Orsi kembali ke stadion sehari setelah final Piala Dunia 1934 untuk menunjukkan tendangan lengkungnya yang spektakular, sementara para juru foto bersiap-siap untuk mengambil gambar yang menciptakan gol kemenangan di babak final? Orsi mencoba lebih dari 20 kali mengulangi tendangan yang sama di tempat yang sama, namun gagal terus!"

3.Bahwa orang utan dapat tertawa terbahak-bahak? Para peneliti memaparkan, orangutan merupakan salah satu jenis kera modern karena memiliki rasa empati dan mimik wajah, yang merupakan bagian dari tertawa terbahak bahak. Mirip seperti manusia.

4.Tim sepak bola India menarik diri dari pertandingan final Piala Dunia FIFA 1950 karena mereka tidak diizinkan bermain dengan kaki telanjang? Sejak itu mereka belum pernahmendapatkan kesempatan bertanding di babak final lagi!


5.Ronaldo mengubah model rambutnya setelah Brasil mengalahkan Inggris pada babakperempat final Piala Dunia 2002 agar tampil beda dengan temannya, Roberto Carlos?Masalahnya, Ronald, anak lelakinya, mencium layar TV dan berseru 'Ayah!' ketika Roberto Carlos muncul di layar TV!"

6.Pohon Jenderal Sherman di Taman Nasional Sequoia, California, AS, adalah pohon terbesar di dunia? Beratnya lebih dari 6.000 ton atau 5.443.108,44 kilogram."

7.Pembangunan Terusan Panama menelan korban lebih dari 5.600 orang? Sementara itu, pengelolaan dan pemeliharaannya sekarang ditangani oleh lebih dari 8.000 pekerja."

8.Perum Perhutani berhasil menjual sebatang pohon jati dengan harga Rp. 1 miliar. Bukan hanya termahal di Indonesia, tapi juga di dunia. Selain dicatat Museum Rekor Indonesia (Muri), pohon ini juga diusahakan masuk dalam catatan Guinness Book of World Record. Direktur Utama Perum Perhutani Transtoto Handadhari mengatakan, umur pohon jati diprediksikan lebih dari 150 tahun dengan diameter batang sekitar tiga meter. Untuk memeluknya, diperlukan 7–8 orang dengan tangan terbentang