tweet!

barnner

Jumat, 01 Mei 2015

I believe

Haloo mau curhat niiih, udah lama ga ngepost soal curhatan. Lgsung aja..
Gue sekarang udah gakerasa jdi mahasiswa ampir setaun. Gue jalanin hidup gue disini yap gue masuk jurusan farmasi. Jurusan yg ga pernah gue bayangin bakalan ngerubah pemikiran gue tentang pentingnya waktu, pentingnya uang, tenaga serta pentingnya belajar. Disini gue ngerasa cemas banget kalo gue kalah jauh sama temen yg lain. Disini gue juga ngeliat orang-orang yg ga keliatan dr penampilan itu juga asik banget. Gue juga bisa lebih ngehargain waktu luang yang gue punya meskipun terkadang gue masih sering mager-mageran. Disini juga gue sering lupa yang namanya galau haha. Alhamdullilah tetapi bukan sesuatu yg mungkin bisa di bilang gue juga ga bakal pernah ditimpa galau. Semakin gue ngerasa dewasa gue juga mikir kalo kesabaran yang kita punya juga harus lebih kuat. Seimbang dgn pertumbuhan kedewasaan yang gue punya , gue harap  gue juga punya sabar yg sama dewasanya. Allah ga pernah nyiptain hambanya buat di hina ataupun di siasiain. Cuma allah mau ngasih tau cara gimana jadi orang yg lebih baik lagi. Kita ga boleh bilang kalo kita sabar sm orang jahat itu rugi. Hinaan orang lain itu malah jadi pelajaran yang secara nyata. Dan yakin kita ga perlu repot dapet dosa buat ngebales semuanya, biarlah allah yang ngebales semuanya. Allah selalu ngelindungi kita dr umatnya yang belum tau arti menghargai orang lain. Mungkin kita juga bisa jadi umat yg beruntung karna kita di jauhkan dr sifat yg jelek. Disini gue bukan orang yg selalu bisa ngendaliin emosi gue kyk kata kata gue diatas, gue cuma ngeluarin apa yang gue pikirin yg namanya arti sebuah kesabaran. Gue juga sering yang namanya nangis, sakit hati, ngerasa dibawah, dll cuma gue mikir kalo gue terus terusan mikirin semua itu dengan emosi yang negatif malah sama aja gue ga bersyukur dengan apa yang allah kasih sama gue sekarang. Gue juga suka mikir kok "kenapa gue gendut?" Terkadang bagi cewe kalo gendut itu adalah masalah besar? Yap gue juga pernah sempet nyesek soal itu. Kenapa gue di lahirin dengan kondisi gendut? Gue udah beberapa kali usaha buat ngurangin kegendutan gue ini hahaha cuma gimana? Hasilnya nihil mungkin bberat badan turun tp gue masih ngerasa ga ada perubahan. Gue juga sadar akan pola makan gue yang normal banget kyk remaja jaman sekarang. Tapi makin kesini gue mikir buat apa mikirin itu? Toh gue juga masih bisa bahagiakan? Buat yang namanya kontra namanya gendut pasti ada cuma tergantung dr diri masing-masing sih nilai omongan mereka-mereka yang disana gimana. Gendut itu bukan suatu kekurangan yang ngaruh dalem hidup kok. Jadi buat apa harus sedih mikirin omongan orang? Untungnya gue juga di lahirin punya sifat yang menurut gue bangga banget gue bisa milikin itu haha. Gue orangnya ga mudah tersinggung, lah emang kita gendut terus lo mau apa? 
Gue orangnya senyum aja ke orang-orang yg ngerasa hidupnya perfect. Mungkin mereka belum tau kekurangan dan kelebihan dimana. Gue juga bersyukur dapet temen-temen yang solidaritasnya tinggi , asik, jaim pada tempatnya, dan rajin pada tempatnya. Gue bersyukur dapet keluarga yg tentram saling ngejaga saling ngehormatin satu sama lain dan pastinya saling sayang. Kalo soal pacar gue belum punya haha gimana mau? Jatuh cinta aja sama orang yg udah punya pacar... Ah yg itu lain bahasan lah ya.
Intinya kita jangan pernah capek yg namanya bersyukur, sabar, dan berpikir positif yakin aja semua indah pada rencana allah bukan rencana kita. Oke gaizzz! I love u😘😘😂😂